Top 8 Kuliner Jogja Malam Terbaik Sekitar Malioboro yang Wajib Kamu Coba

  • Whatsapp
Rekomendasi Kuliner Malam sekitar jalan Malioboro

Di sepanjang jalan Malioboro ada banyak ragam kuliner. Pagi sampai malam ada. Dan semuanya menarik, murah serta mudah dijangkau. Jika kamu nginep di sekitar Malioboro, untuk menikmati kuliner Jogja malam hari sekitar sana, tinggal jalan ke jalanan besar Malioboro. Mulai nasi goreng, pecel bahkan makanan western ada.

Kuliner jogja malam hari sangat mudah ditemui. Mulai segelas kopi sampai makanan berat. Nah, bagi yang belum terbiasa dengan daerah tersebut tentu saja kesusahan. Namun yang sudah paham daerah tersebut mudah saja mencarinya. Bagi yang belum terbiasa, Tukang Kulineran berikan informasi lengkap dan menarik. Mari kita mulai dari yang pertama.

Read More

Baca Juga: 5 Kulineran jogja yang Instagramabel

8 Kuliner Jogja Malam Hari Sekitar Malioboro

 

1. Kopi Joss di Angkringan Lik Man

Dikelola oleh Mbah Pairo, dialah putra pertama Lik Man. Menariknya, Lik Man adalah pengagas warung model angkringan pertama kali di Jogja. Kopi Jos menjadi salah satu dari sekian menu andalan di angkringan tersebut.

Buka mulai jam 5 sore sampai habis. Angkringan ini legendaris banget, jadi jangan heran kalau kamu harus antri untuk segelas kopi jos. Namun lelah kamu akan terbayar dengan segelas kopi jos yang legendaris. Berteman udara malam Jogja yang syahdu, kenapa tidak mencoba padukan kopi jos dan sego kucing Jogja yang ramah di kantong?

Informasi:

Alamat: Jl. Wongsodirjan, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271

Buka: Jam 5 sore sampai habis

Harga: Mulai 8 ribuan

Lokasi Map: Kopi Jos Lik Man Jogja

 

2. Nasi Goreng Beringharjo

Seperti namanya, dia terletak di daerah Pasar Beringharjo. Posisinya di jalanan Malioboro juga Tepatnya di Jalan Mayor Suryotomo No.7. Tidak susah mencari tempat ini, cukup tanya ke orang lokal pasti tahu.

Kamu lapar di malam hari? pakai Grabfood bisa kok. Cukup dengan 15 ribu saja, kamu bisa menikmati seporsi nasi goreng telor yang legendaris. Sebab nasi goreng ini sudah berdiri sejak tahun 1960. Walau murah, jangan salah ya. Pembeli di sini antre cukup panjang. Harus sabar menunggu, tapi ada yang bilang koki terbaik adalah rasa lapar, nah, semakin kamu merasa lapar tentunya seporsi nasi goreng tidak akan cukup.

Informasi:

Alamat: Jl. Mayor Suryotomo No.7, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122

Buka: Jam 6 sore sampai habis

Harga: Mulai 15 ribuan

Lokasi Map: Nasi Goreng Beringharjo 

 

3. Gudeg Yu Narni

Tidak akan afdhol ke Jogja tanpa makan Gudeg. Meski ada banyak gudeg, jika lapar menyerang di malam hari kamu coba ke sini saja. Gudeg Yu Narni buka dari jam 6 sore sampai jam 11 malam. Ingat ya, jika sebelum jam 11 sudah habis, pasti tutup.

Rasanya endes tenan. Tukang Kulineran kasih nilai 8 deh. Meski standar dalam isi, tapi soal rasa dia begitu nyamleng. Mulai dari kuah santan, dan juga beberapa rempah yang membuat lidang bergoyang tanpa henti. Rasanya kalau seporsi tidak akan cukup deh. Terlebih jika sedang lapar, malam hari lagi.

O, ya, ada pilihan kreceknya. Mau krecek kering atau basah? semuanya enak. Tapi menurut Tukang Kuliner mending coba keduanya. Ditambah cabe ceplus mentah, tentunya sensasi rasa pedas akan membakar lidahmu. Seporsi nasi gudeg lengkap standar hanya butuh 18 ribu rupiah saja. Ngga mahal menikmati kuliner berkualitas kota pelajar ini, kan? Kalau nasi dan krecek sih cuma 8 ribuan.

Informasi:

Alamat: Jalan Margo Utomo, Jl. Kb. Dalem, Gowongan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Buka: Jam 6 sore sampai 12 malam

Harga: Mulai 8 ribuan

Lokasi Map: Gudeg Yu Narni 

 

4. Mi Ayam Grabyas

Pernah menyantap mi ayam jam 11 malam? mungkin hanya di Jogja. Kalau kamu sedang di Jogja, coba deh mampir ke kedai mi ayam grabyas. Buka sampai tengah malam. Soal rasa tentu saja juara. Harganya murah, rasanya 9 dan porsinya bikin kenyang.

Kamu bisa pilih menu, mau mi ayam bakso atau original. Keduanya enak dan cocok di lidah semua orang. Menariknya, di dalam mi ayam ini ada potongan kulit ayamnya, ini yang membuat mi semakin gurih. Kuahnya nyamleng banget. Ngga akan bosan ke sini. Terlebih jika kamu sedang kelaparan di malam hari.

Informasi:

Alamat: Jl. Malioboro No.60, Suryatmajan, Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (Depan Hotel Inna in Garuda)

Buka: Jam 11 malam sampai 4 pagi

Harga: Mulai 10 ribuan

Lokasi Map: Mi Ayam Grabyas

 

5. Nasi Rames Demangan

Bosan dengan nasi goreng dan semisalnya? coba nasi rames. Lauknya pun bisa pilih sendiri. Dan jika kamu sedang di Jogja, malam hari kelaparan silakan mampir ke sini. Nasi Rames Demangan memiliki menu yang lengkap. Harga murah meriah, dijamin tidak akan bikin dompet menipis.

Buka mulai jam 11 malam, kamu bisa menjelajah kuliner Jogja malam hari sampai puas. Jika masih kurang, simak rekomendasi Tukang Kuliner berikutnya.

Informasi:

Alamat: Jl. Laksda Adisucipto Jl. Demangan Baru No.159, Demangan Baru, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

Buka: Jam 11 malam sampai habis

Harga: Mulai 8 ribuan

Lokasi Map: Nasi Rames Demangan 

 

6. Nasi Kuning Bu Tuminem

Simpel, sederhana, namun soal rasa tidak kalah dengan yang lain. Uniknya, nasi kuning ini buka malam hari. Mulai jam 9 malam sampai habis. Kelaparan di hotel, jangan menyerah begitu saja. Pesan saja lewat ojek online.

Tapi kalau ingin merasakan sensasi berburu kuliner Jogja malam hari, kunjungi tempatnya. Alamatnya mudah dijangkau, tidak perlu repot dan simak alamat di bawah ini.

Informasi:

Alamat: Jl. Asem Gede, Kranggan, Jetis, Yogyakarta, Indonesia

Buka: Jam 11 malam sampai Habis

Harga: Mulai 8 ribuan

Lokasi Map: Nasi Kuning Bu Tuminem 

 

7. Bakmi Jawa Shibitsu

Coba ucapkan sekali lagi, ” Shi- Bit- Tsu-” Aroma Jepang atau Cina? Jepang sekali. Namun coba ucapkan sekali lagi, “Si-bi-su” apa yang kamu pahami? yap, Bakmi ini ownernya adalah tunawicara. Makanya disebut bisu. Dan Bakmi ini bukan asli Jepang namun asli Jogja. Karena namanya Bakmi Jawa Sibisu.

Berdiri sejak 1989. Menyediakan bakmi jawa dan beberapa masakan jawa tradisional lainnya. Tidak mahal, cukup 15 ribu saja. Rasanya pun juara sekali. Jika kamu sengaja cari kuliner Jogja malam hari, Tukang Kuliner rekomendasikan Bakmi SiBiSu untukmu.

Informasi:

Alamat: Jalan Bantul No 106 (sekitar 500 m selatan Pojok Beteng Kulon)

Buka: Jam 8 malam sampai habis

Harga: Mulai 15 ribuan

Lokasi Map: Bakmi Jawa Shibitsu 

 

8. Oseng Mercon Bu Narti

Satu lagi rekomendasi kuliner Jogja malam hari untukmu. Penyuka pedas nampol wajib coba. Malam hari, lapar dan bosan di hotel tentu lebih enak keluyuran berfaedah. Dan paling cocok makan. Berbahan dasar kikil dan daging sayatan, oseng mercon menyajikan selera pedas nomor wahid.

Bukan dari jam 6 sore sampai habis. Seporsi oseng mercon lengkap cuma 25 ribuan. Mau nambah nasi? bisa, sepiring nasi putih hanya paling mahal 5 ribu jadi tunggu apa lagi? catat ya rekomendasi ini.

Informasi:

Alamat: Jl. KH. Ahmad Dahlan Jl. Purwodiningratan No.110, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55262

Buka: Jam 5 sore sampai 2 dini hari

Harga: Mulai 10 ribuan

Lokasi Map: Oseng Mercon Bu Narti

 

Kesimpulan

Ada banyak kuliner Jogja murah, nikmat dan dekat dengan Malioboro. Selain sudah direkomendasikan banyak orang, harga juga tidak menguras kantong. Bahkan semua kuliner tersebut tidak butuh waktu lama untuk menjangkaunya.

Buat kamu yang sedang menginap di sekitar Malioboro Jogja dan butuh kuliner malam, silakan langsung ke alamat yang tertera saja. Semoga bermanfaat

Related posts